Adat gadis bertelanjangan di tengah ladang mohon hujan



Liputan6.com, Patna: Musim kemarau saat ini tengah mendera India. Kekeringan sudah mulai terasa mengganggu terutama bagi para petani yang takut hasil panennya gagal karena hujan tak kunjung datang.

Di India bagian timur, para petani memiliki cara yang tak lazim untuk mendatangkan hujan. Mereka meminta putrinya yang belum menikah untuk membajak lapangan yang kering tanpa sehelai benang pun di tubuhnya. Tujuannya adalah agar Dewa Cuaca malu dan akhirnya menurunkan hujan.

Sebagaimana dilansir Reuters, gadis-gadis di negara bagian Bihar, India, itu mengeruk lapangan sembari menyanyikan mantera kuno. Mereka memohon pada sang Dewa pada saat matahari telah tenggelam. Biasanya, wanita-wanita paruh baya di desa setempat juga membantu mereka mengeruk lapangan.

“Ini adalah adat-istiadat yang sudah sangat diyakini di daerah tersebut dan para penduduk telah berjanji untuk meneruskan kebiasaan ini hingga hujan datang,” kata perangkat desa setempat, Upendra Kumar. Tahun ini, India mengalami musim kemarau terparah dalam delapan dekade terakhir. Akibatnya, kekeringan terjadi di beberapa negara bagian.(AND)

About Sifuli

Bicara tentang makan minum, tidur baring, dan beranak pinak yang membina adat resam untuk kehidupan rohani, jasmani, jiwa dan raga. Diantara weblog Sifuli yang popular adalah seperti berikut: Dukun Asmara bicara tentang beranak pinak. Hipnotis Sifuli bicara tentang tidur baring. Jalan Akhirat bicara tentang adat resam (agama) Doa Ayat dan Zikir untuk rohani jasmani jiwa dan raga. Jika tak suka sekali pun janganlah tinggalkan komentar yang keterlaluan. Kerana segalanya adalah sekadar ilmu pengetahuan. Wasalam.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s